RYL 1 F.A.Q Indonesia

Kumpulan Pertanyaan yang sering di tanyakan soal Risk Your Life



Q: APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN ILLUSION STONE?

A: Illusion Stone adalah batu yang digunakan untuk mendistribusi ulang Attribute Point kamu. Caranya kamu harus berbicara dengan NPC ADVENTURER TRAINER (NOVICE TRAINER jika kamu menggunakan AKHAN), kemudian dibutuhkan 1 ILLUSION STONE dan Gold untuk proses ini.


Q: APAKAH YANG DIMAKSUD DGN WAKIL KELOMPOK PERDAMAIAN?

A: Jika km bergabung dalam kelompok ini, maka kamu tidak bisa diserang/ menyerang ras lainnya dalam 24 jam. Keadaan ini dibutuhkan oleh karakter pemula untuk menaikkan levelnya terlebih dahulu.


Q: APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN INSTANCE SKILL, PASSIVE SKILL, DSB.? A: Setiap SKILL dapat digunakan dengan berbagai cara, seperti INSTANCE, PASSIVE, CAST dan CHANT. INSTANCE SKILL dapat digunakan pada saat indikator penuh. PASSIVE SKILL bersifat pasif dan tidak menghabiskan MP. CAST SKILL pada saat digunakan km bisa mengisi (CHARGE) tnaga skill tersebut dengan menekan tombol kanan mouse km sampai penuh. CAST SKILL dapat digagalkan pda saat CHARGE, km diserang oleh monster atau pemain lain. CHANT SKILL yang diaktifkan dan tetap mempunyai efek untuk beberapa waktu/sampai menghabiskan MP kamu.


Q: APAKAH ARTI DARI E1, E2, E3.....E9, E10 PADA KOTAK STATUS (DI BAWAHMINI MAP)?

A: Jika populasi Pemain tidak seimbang pada server (seperti lebih banyak Human daripada Akhan, begitu juga sebaliknya), maka game ini memberikan EXP BONUS pada ras yang Pemainnya lebih sedikit. Keadaan ini ditandai dengan simbol E1 berwarna biru. Sedangkan jika di kotak status simbol E1 nya berwarna merah maka ras lawanlah yang mendapatkan EXP BONUS.


Q: BAGAIMANAKAH MEMPELAJARI SKILL BOOK 2? PADAHAL STATUS ATRIBUT SUDAH MENCUKUPI

A: Pertama kamu harus mempelajari 6 buah SKILL BOOK 1, setelah itu kamu bisa mempelajari SKILL BOOK 2. Begitu juga dengan SKILL BOOK 3 dan SKILL BOOK 4.


Q: BELI DI MANAKAH SKILL BOOK 3 DAN SKILL BOOK 4?

A: SKILL BOOK 3 dan SKILL BOOK 4 tidak dijual oleh NPC. Km harus mendapatkannya saat berburu monster.


Q: DI MANAKAH JIKA INGIN MEMPERBAIKI SENJATA/ARMOR YANG RUSAK?

A: Bicaralah pada NPC PEDAGANG. Dan klik tombol 'Repair' dan mouse pointer km akan berubah menjadi palu. Kliklah pada senjata/armor yang ingin kamu perbaiki.


Q: APAKAH PERSYARATAN MINIMAL UNTUK MEMAINKAN RYL?

A: Persyaratan Minimum: - O/S: Windows 95/98/ME/2000/XP - CPU: Pentium II 400 Mhz - RAM: 128 MB - VGA Card: Riva TNT dan mendukung DirectX 8.1 ke atas - Sound Card: mendukung DirectX 8.1 ke atas - Hard Disk: 1.5 GB - Koneksi Internet: 56K Dial-up Persyaratan yang Disarankan: - O/S: Windows 95/98/ME/2000/XP - CPU: Pentium III 866 Mhz - RAM: 256 MB - VGA Card: GeForce 2 MX400 dan mendukung DirectX 8.1 ke atas - Sound Card: mendukung DirectX 8.1 ke atas - Hard Disk: 2 GB - Koneksi Internet: Cable/ADSL


Q: BAGAIMANA CARA KERJA RECOVERY HP/MP DALAM RYL?

A: Tergantung dari stats dan semua HP/MP bonus dari barang-barang kamu, recovery HP/MP akan berlangsung kira-kira setiap 6 detik. Kalo km sedang duduk, recovery HP/MP akan meningkat sebesar 5 kali lipat.


Q: BAGAIMANAKAH CARA MENGELUARKAN QUICKSLOT PADA RYL?

A: Tekan 'I' untuk Inventory, kemudian tekan icon 'QuickSlot' pada pojok kanan atas window inventory kamu.


Q: BAGAIMANAKAH CARA MENGGUNAKAN SKILL/ITEM PADA QUICKSLOT?

A: Untuk Skill, tekan 'I' untuk Inventory kemudian pilih kolom Skill. Klik dan masukkan Skill yang kamu pilih ke quickslot. Begitu juga dengan item/barang. Untuk menggunakan quickslot lainnya, tekan 'X' atau 'Z'.


Q: SETELAH PATCH TIDAK BISA LOGIN KE GAME, MUDAH LAG ATAU DISCONNECT

A: Mungkin saat bermain sebagian besar Pemain akan mengalami Lag, disconnect, atau lainnya yang tidak terjadi sebelumnya. Tentu saja kita juga mempertimbangkan spec Pemain, Cara perbaikan yang disarankan: 1. Update VGA card driver 2. Matikan anti virus dan firewall sebelum masuk ke game 3. Melakukan defrag sesuai waktu yang ditentukan 4. Menyediakan space disk yang lebih besar (di atas 1G) 5. Saat masuk ke game jangan membuka program lain 6. Turunkan setting game 7. Matikan magic effect game Pemilihan option-nya sebagai berikut: Character shadow => no Building shadow => no View range => low Texture res => low Grass => no

* Seri Nvidia Geforce , RIVA TNT:

Nvidia * Seri ATI radeon: ATI radeon * Matrox G200, G400, G450 Matrox


Q: PENANGANAN KETIKA SEDANG BERMAIN MUDAH TERJADI LAG, DISCONNECT ATAU HANG

A: Penyebab sering terjadinya disconnect: 1. Kualifikasi komputer yang kurang mencukupi atau dikarenakan running yang lamban, patah-patah 2. Masalah sistem koneksi network Cara perbaikan yang disarankan: 1. Turunkan setting game 2. Update VGA Card driver 3. Saat masuk ke game jangan membuka program lain 4. Melakukan defrag sesuai waktu yang ditentukan 5. Tanyakan kepada perusahaan ISP anda untuk memastikan kualitas koneksi komputer anda Pemilihan option-nya sebagai berikut: Character shadow = no Building shadow = no View range =low Texture res = low Grass = no Webpage untuk download VGA card driver versi terbaru:


Q: BAGAIMANA KALAU ADA PEMAIN YANG STUCK DI DALAM GAME, TIDAK BISA LOGIN KE GAME?

A: Saat memilih logo game akan muncul sebuah layar pengumuman yang besar, dan sebuah layar kecil pilihan server, di bawah layar pengumuman yang besar itu ada sebuah tombol 'setting' setelah memilih setting akan muncul menu pilihan, atur sebagai berikut: Character shadow = no Building shadow = no View range = low Texture res = low Grass = no Pada setting di atas, klik "OK" kemudian coba masuk ke dalam game, anda akan bisa memasukkan karakter tersebut. Apabila karakter tidak bisa login ke game, Pemain bisa mengatur sendiri seperti setting di atas, apabila hasilnya kurang bagus, bisa mengatur sesuai keinginan sendiri.


Q: SAAT LOGIN, USER ID STUCK (MEMORY DAN DISK SIZE TIDAK MENCUKUPI)

A: Kemungkinan dikarenakan hard disk yang terbagi-bagi (dipartisi), saat connect ke game, disk akan mendeteksi data lebih lama dan mungkin akan menyebabkan tidak ada reaksi, silahkan defrag file disk: START windows => program files => accessories => system tool => Disk defragmenter => pilih disk yang ada => Defragment Semoga ini dapat memperlancar dalam menjalankan game RYL atau program lain.


Q: APA YANG DIMAKSUD DENGAN ATTACK MODIFIER DAN DEFENSE MODIFIER?

Attack Modifier (ATK MOD): semakin tinggi nilai ATT MOD-nya maka semakin besar serangan yang dihasilkan. Defense Modifier (DEF MOD): semakin tinggi nilai DEF MOD-nya maka semakin kecil serangan yang diterima.


Q: BAGAIMANA CARA MEMISAHKAN BARANG YANG BERTUMPUK DALAM SATU SLOT?

A: Tekan tombol shift, lalu klik kiri mouse untuk memisahkan barang yang bertumpuk dalam satu slot.


Q: KEGUNAAN DARI MASING-MASING GEMS:

Jika dipasang di HELMET: (keping +1, kecil +2, besar +3) Ruby + STR Emerald + CON Sapphire + INT Opal + DEX Diamond + WIS Jika dipasang di ARMOR: (keping +1, kecil +2, besar +3) Ruby + resistansi terhadap serangan berelemen api Emerald + resistansi terhadap serangan berelemen racun Sapphire + resistansi terhadap serangan berelemen es Opal + resistansi terhadap senjata yang dapat menyerap HP Diamond + resistansi terhadap serangan berelemen petir Jika dipasang di WEAPON: (keping +1, kecil +2, besar +3) Ruby + serangan berelemen api Emerald + serangan berelemen racun Sapphire + serangan berelemen es Opal + kemampuan menyerap HP musuh (HP kita bertambah) Diamond + serangan berelemen petir


Q: APA YANG DIMAKSUD DENGAN CRITICAL ATTACK?

A: Critical Attack adalah dalam satu kali serangan bernilai sama dengan 1,5~2 kali lipat dari serangan biasa.


Q: APA YANG DIMAKSUD DENGAN BLOCK RATE?

A: Semakin besar persentase Block Rate, semakin besar juga pertahanan terhadap serangan musuh.


Q: PROFESI MASING-MASING RAS

A: [Akhan] profesi dasar dibagi menjadi: Combatant, Officiator. Combatant bisa mengubah profesinya menjadi: Attacker, Templar dan Gunner. Officiator bisa mengubah profesinya menjadi: Life Officiator, Rune officiator dan Shadow Officiator. [Human] profesi dasar dibagi menjadi ; Fighter, Mage, Rogue dan Acolyte. Fighter bisa mengubah profesinya menjadi: Warrior dan Defender. Mage bisa mengubah profesinya menjadi: Sorcerer dan Enchanter Rogue bisa mengubah profesinya menjadi: Assassin dan Archer. Acolyte bisa mengubah profesinya menjadi: Cleric, Priest.


Q: MENGAPA TIDAK ADA BONUS POIN PADA AKHAN?

A: Karena pada level 1~9 status poin-nya bertambah otomatis dan baru pada level 10 kita bisa mengatur pembagian Bonus Poin yang diberikan.


Q: DI MANA SCREENSHOT DITARUH? (TEKAN F12 UNTUK SCREEN SHOT)

A: Silahkan klik address bar di bawah ini: C:\Program Files\RYLOnline\Screenshots


Q: PEMAIN MENGALAMI PERAMPASAN ITEM DAN PERTIKAIAN.

A: Ini merupakan pertikaian antar Pemain, GM tidak berhak campur tangan.


Q: PEMAIN MELAPORKAN ADANYA KATA-KATA TIDAK SOPAN DAN GANGGUAN DARI PEMAIN LAIN

A: Terima kasih atas surat anda. Kondisi yang anda alami sudah kami beritahukan ke departemen bersangkutan umtuk diurus, GM yang on-line juga akan memperhatikan Pemain tersebut. Sebaiknya anda memasukkan nama Pemain tersebut ke catatan hitam terlebih dahulu jika anda mengalami kondisi seperti di atas.


Q: PEMAIN MENANYAKAN APA YANG DIMAKSUD PROGRAM PLUGIN.

A: Mengenai pertanyaan anda, program yang diluar game RYL itu dinamakan program plugin (seperti BOT).


Q: KONEKSI TERPUTUS TIBA-TIBA DISAAT PvP

A: Mengenai pertanyaan anda, kemungkinan besar karena anda belum menginstall Direct X atau Direct X anda di bawah versi 8.0. Sebaiknya anda mendownload versi terbaru Direct X9.0b di website kami.


Q: BAGAIMANA JIKA SAYA KELUAR DENGAN PAKSA (DENGAN MENEKAN ALT+TAB ATAU

CTRL+ALT+DEL) SEHINGGA SAYA KEHILANGAN ITEM ATAU SENJATA? A: Mohon maaf, karena program RYL tidak dapat dikecilkan (di-minimize), sehingga waktu anda keluar dengan paksa dapat mempengaruhi bagian dalam game dan menyebabkan senjata hilang, dalam hal ini kami tidak dapat bertanggung jawab.


Q : SAAT PEMAIN MENG-UPGRADE SENJATA, BARANG MENJADI RUSAK DAN KOMPLAIN TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN RENDAH.

A: Mengenai pertanyaan anda, kami akan jelaskan di sini, setiap upgrade senjata ada tingkat kegagalan, oleh karena itu mohon lebih diperhatikan.


Q: LINE CONNECTION MAP TERPUTUS

A: Pertanyaan anda akan kami jelaskan di bawah ini: Mungkin saat bermain sebagian besar Pemain akan mengalami Lag, disconnect, atau lainnya yang tidak terjadi sebelumnya. Tentu saja kita juga mempertimbangkan spec Pemain, Cara perbaikan yang disarankan: 1. Turunkan setting game 2. Update VGA card driver 3. Saat masuk ke game jangan membuka program lain 4. Melakukan defrag sesuai waktu yang ditentukan 5. Pemilihan option-nya sebagai berikut: Character shadow = no Building shadow = no View range = low Texture res = low Grass = no


chip opal : + 5 def and + 5 defmod durasi 180 detik

small opal: + 10def and + 10defmod durasi 180 detik Opal : + 15def and + 15 defmod durasi 180 detik Giant opal : + 20def and + 20 defmod durasi 180 detik

sama dengan batu Diamond cma Diamond nambah atk and atk mod

chip saphire :memulihkan 10% MP km small saphire: memulihkan 20% MP km shapire : memulihkan 30% MP km Giant saphire : memulihkan 40% MP km

sama dengan batu Ruby cuma beda na Ruby wat HP

Emerald Chip: menghilangkan segala magic/paketan (bles,ncan,hd,armor,dll) dur 10sec small: menghilangkan magic selama 20 detik Emeradl: menghilangkan magic selama 40 detik Giant: menghilangkan magic selama 60 detik


Function: Key:

Movement: W, S, A, D Jump: Space Ambil Barang: E Inventory: I Status: U Panel Skill: K Teman/Grup: Y Panel Guild: G Peta: L Ganti Mode: Esc Duduk: C Auto-Run: R Attack: Left Mouse Click Menu Interaksi: Shift + Left Click on other player Switch Weapon: Q Swith Quick Slot: X, Z Drag Skill ke dalam Quick Slot dari Panel Skill, dan gunakan tombol angka untuk memilihnya. Menggunakan Skill: Righ Mouse Click Chat: Enter Public Msg: /c Private Msg: /s [Name] msg Quit: Alt+F4 Mouse Mode ganti view: Space + Mouse movement Zoom-in/ out: Mouse Scroll Cast spell on self (Memantrai diri sendiri): Ctrl Tab: Ganti Cursor

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !