RYL History - Sejarah dan Latar Belakang RYL

Risk Your Life, atau lebih dikenal dengan akronim RYL adalah MMORPG yang menggabungkan kemudahan permainan PvP dengan petualangan. Game ini berdasarkan pertarungan dua ras, human dan akkhan.



Cerita dan permainan

RYL diinspirasi oleh tema abad pertengahan dan legenda Orc.. Kedua ras ini bertemu dan mengalami konflik berkepanjangan. Untuk itu setiap orang dibebaskan membunuh pemain dari ras lain di tempat yang telah ditentukan untuk mendapat poin kehormatan tertentu yang akan mempengaruhi kekuatan dan statusnya dibanding pemain biasa.


Ras dan sepesialisasi

Terdapat dua ras utama, Human dan Akkhan. Keduanya dibagi menjadi spesialisasi masing-masing dalam bertarung.


Human Classes

Ras yang mendekati bentuk manusia biasa. Memiliki banyak skill yang menunjang permainan berkelompok.

Ras ini terbagi atas empat spesialisasi, Fighter, Rogue, Mage, dan Acolyte. Fighter kemudian berkembang menjadi Defender dan Warrior yang memiliki kemampuan pukulan dan ketahanan fisik jarak dekat yang paling baik dibanding spesialisasi lain. Rogue yang lincah terbagi menjadi Archer dan Assasin yang memiliki kemampuan menyelinap dan menghasilkan kehancuran luar biasa namun dengan ketahanan fisik rendah. Mage yang terbagi menjadi Sorceress dan Enchanter memberikan efek-efek buruk terhadap lawan dan kerusakan magic yang cukup besar. Acolyte memberikan bantuan pertahanan dari garis belakang melalui Priest dan Cleric.


Akkan Classes

Ras yang mendekati bentuk legenda orc di dalam dongeng. Memiliki kemampuan skill individu yang kuat.

Ras ini terbagi atas dua gender yang berspesialisasi, Combatant dengan kelamin laki-laki dan Officiator dari kelamin wanita. Combatant memiliki kemampuan fisik yang baik. Seperti Templar dengan pertahanan fisik besar, Attacker dengan serangan fisik besar, dan Gunner dengan serangan jarak jauh fisik yang kuat. Sebaliknya Officiator banyak dipengaruhi kelincahan dan serangan magis. Shadow Officiator memiliki serangan siluman yang baik, Life Officiator memberikan bantuan kemampuan bertahan yang besar, sementara Rune Officiator menyerang dengan skill magis.
Membangun karakter

Setiap pemain diberi kesempatan memilih salah satu ras dan spesialisasi sebagai pemula. Setelah mencapai level 10, diberi kesempatan berubah menjadi sub-spesialisasi yang diinginkan. Setelah itu masing-masing diberi kebebasan mengolah status point yang dimiliki dan skill yang dipelajari sehingga akan memiliki keunikan berbeda dengan pemain lain. Misalnya defender tidak selamanya harus memiliki pertahanan yang kuat, tetapi bisa pula memiliki serangan magis kuat, jika diinginkan. Hal ini dimungkinkan sebab sebagian besar skill tidak spesifik milik spesialisasi tertentu.


Pembedaan versi permainan

Risk Your Life memiliki empat versi permainan berbeda. Pemain diberi kebebasan memilih versi permainan yang diinginkan


Risk Your Life Battle Lohan

Versi paling sederhana dari Risk Your Life. Setiap pemain diberi kesempatan bertarung dengan level seragam. Kemenangan diperoleh dengan membunuh pemain ras lawan sebanyak-banyaknya atau menghancurkan tower lawan. Setiap poin kemenangan bisa ditukar dengan potion yang memperkuat pemain atau batuan untuk memperkuat perlengkapan.


Risk Your Life Part I

Risk Your Life Part I memberikan kemudahan permainan yang cukup sederhana. Setiap pemain yang ingin bertarung melawan ras lain bisa langsung memasuki map Battleground atau menuju map khusus ras lawan. Fame point akan meningkat seiring frekuensi membunuh ras lawan dan turun jika terbunuh.

Tetapi pemain tetap diberi kesempatan memperkuat karakternya dengan meningkatkan level dan mengumpulkan perlengkapan tertentu.


Risk Your Life Part II

Risk Your Life Part II memberikan kerumitan permainan yang lebih menantang. Fame tidak hanya didapat dari pertarungan dengan ras lain, tetapi juga melalui pertarungan dengan guild lain di Guild War, menyelesaikan quest, dan membunuh ras lawan di tempat yang ditentukan.

Versi awal dari Part II memberikan alternatif persatuan bangsa God Pirate, sehingga memungkinkan ras human bermain bersama akkhan dalam grup yang sama, dan membentuk persatuan melawan persatuan bangsa dari ras murni. Tetapi dalam patch terakhir, bangsa ini telah dihapus.
Return of Warrior [RYL III]

Adalah Gabungan dari RYL Part I dan Part II, Memberikan Tantangan baru dan Cukup Rumit, Menghadirkan hal yang baru yang tak ada di versi sebelumnya.


Keamanan dan komunitas

Di Indonesia, permainan ini merintis dimulainya pengawasan pemain dengan ketat. Kecurangan yang dilakukan pemain seperti dengan menggunakan makro, bot, dan transfer kekayaan secara illegal diminimalisir. Setiap pelanggar yang tertangkap basah akan diblok dan diumumkan dalam halaman block list. Hal ini memberi kenyamanan bermain bagi pemain yang berusaha dengan jujur.

Diberikan pula fasilitas forum untuk pemain yang memberi kebebasan pemain untuk berinteraksi dengan pemain lain dan menyuarakan aspirasinya. Selain itu pemain diberi kemudahan untuk menghubungi teknisi melalui messanger.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !