LINE Dragonica Mobile Segera Rilis

Merupakan kabar bahagia bagi mantan gamers Dragonica Online, karena pada 11 Juni 2015, Asiasoft atas kerjasama dengan LINE Corporation mengumumkan bahwa versi mobile dari Dragonica Online akan rilis pada bulan ini dengan judul LINE Dragonica Mobile.

LINE Dragonica Mobile merupakan online RPG yang diadaptasi dari Dragonica Online, tetapi dengan modifikasi yang memungkinkan pemain untuk bisa memainkan game tersebut di perangkat android via Google Play dan iOS via App Store. Perubahan yang paling besar dirasakan dari kontrol permainan yang mana sebelumnya menggunakan mouse dan keyboard, pada versi mobile menggunakan layar sentuh. Pemain juga harus menggunakan akun LINE untuk login ke dalam game.


Penampilan yang dibawa pada versi mobile ini dibuat sama seperti veri PC-nya. Karakter lucu pada lingkungan yang penuh warna. Pada tahap pembuatan karakter baru, terdapat enam kelas yang dapat dipilih oleh pemain yaitu Knight, Gladiator, Wizard, Warlock, Thief, dan Assassin. Sayangnya, jika kamu pernah memainkan versi PC-nya, tidak ada kelas Archer pada versi mobile-nya. Sangat disayangkan memang, namun pihak Asiasoft memberikan tambahan informasi bahwa nantinya akan ada tambahan kelas baru pada update selanjutnya, tanpa menegaskan bahwa itu adalah kelas Archer.

Kami sempat memainkan gamenya pada acara konferensi pers, dan kesan yang dirasakan setelah memainkan LINE Dragonica Mobile adalah game ini memang membawa keseruan yang terdapat pada versi PC Dragonica Online ke dalam mobile. Namun dengan tambahan fitur yang semakin memanjakan gamersnya seperti auto battle, beragam misi dan achievement. Apalagi game ini tidak menghilangkan fitur combo yang menjadi ciri khas game buatan Funigloo itu.


Dengan menjalin kerjasama dengan Asiasoft, LINE Game Indonesia berharap agar Dragonica lebih lebih populer. "Kami berharap LINE Dragonica Mobile bisa lebih populer," ucap Sasha Sunu selaku tim LINE Games Indonesia.


Salah satu fitur yang diunggulkan pada game online di perangkat mobile ini adalah PVP-nya di mana pemain bisa mengadu kekuatan karakter dengan karakter gamers lain secara online. Namun sayang, fitur tersebut tidak berlangsung secar real-time, maksudnya adalah lawan tetap merupakan karakter dari pemain lain, tetapi yang mengendalikan karakter tersebut adalah AI alias komputer. Hanya sajam tim Asiasoft melanjutkan bahwa mereka sedang berusaha agar fitur PVP itu bisa berlangsung secara real-time.

Penasaran untuk segera memainkan game ini?

Kotakers harus bersabar sejenak karena game ini baru akan dirilis pada beberapa negara di kawasan Asia Tenggara antara lain Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam pada 24 Juni 2015 mendatang secara serempak.

"Kami akan merilis LINE Dragonica Mobile pada 24 Juni 2015," ungkap Sam Yang, Head of Regional Mobile Games Publishing Asiasoft. "Bukan hanya di Indonesia saja, kami akan merilis secara serempak LINE Dragonica Mobile di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam," lanjut Bagus Wahyu Hidayat selaku tim Asiasoft Indonesia.

Post a Comment

2 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !